Rabu, 05 Januari 2011

Rabu, 5 Januari 2011

hmm'terimakasih Tuhan!
setelah kemarin, hari ini adalah hari baru bagiku.
aku mengawalinya dengan doa yang begitu singkat dan mendalam, bukan karena isinya, tapi karena begitu inginnya aku akan terkabulnya doaku itu. :)
aku menanamkan dalam hatiku, bahwa aku harus belajar setiap harinya.
apapun yang akan aku temui, ataupun aku hadapi hari ini, harus melahirkan sebuah pembelajaran dalam hidupku.

bangun pagi, kira-kira pukul setengah 8, aku langsung turun kebawah dan membantu ibuku menyapu dan membersihakn rumah bagian dalam.
karena ibuku telah menggantikan tugasku mencuci piring. tidak seperti pagi sebelumnya, sebangunnya aku dari tidur panjangku, ibu langsung mencaci maki aku sampai ingin kabur rasanya.
hahaha :D memalukan mengingat itu.

hmm' sesudah membantu ibu, aku teringat akan deadline tugas ku untuk membuat sebuah buku kenangan.
lalu aku putuskan untuk segera bersiap dan bergegas untuk mengerjakan buku itu sampai selesai. aku berpamitan dengan ibuku tanpa sedikitpun ragu. karena aku telah bertekad menyelesaikan buku itu sampai sabtu minggu ini.
huff, acara kerjaku bentrok dengan acara ibuku yang juga mau pergi.
aku memintanya untuk juga menjemput adikku dulu sebelum berangkat. dan ibuku melakukannya dengan tanpa mengomeli aku. aku senang sekali dengan respon baikknya.
sampai hati bertanya ada apa dengannya.

sesampainya ibu mengantar adik pulang, ibu langsung beranjak menuju bank.
dan aku meminta pacarku untuk menjemput aku.
tapi rasa hati aku tidak setega itu meninggalkan adik kecil ku sendirian, lalu aku memasakkan untuknya semangkuk mie instan kesukaannya.
sambil menunggu adikku yang perempuan *5 tahun lebih muda dariku pulang dari sekolah, dan menemani adikku yang paling bontot.

setelah adikku datang, pacarku juga datang :)
lalu kami beranjak dari rumah ku menuju tempat aku mengerjakan tugas buku kenangan.

sebelum itu, kami pergi dulu ke alfamar* untuk berbelanja sedikit dan pergi lagi ke barber shop untuk menemani pacarku potong rambut :)
rasanya senang, bisa menemaninya.

biar aku persingkat perjalananku.
setelah membeli makan untuk makan siang, kamu makan dan mulai bekerja.
senang rasanya bisa hampir menyelesaikan "hutang" ku.

kegiatan pacarku selama aku bekerja, menyita perhatianku.
*dia memang selalu menyita perhatianku :p*
lalu aku meninggalkan sejenak pekerjaan ku, dan membantunya :)
*dia sedang merekam gambarnya saat menyanyi*
senang rasanya bisa membantunya, atau mengerjakan sesuatu bersama dengannya.
terasa sekali aku berguna ada disampingnya.

pelajaran yang aku tangkap dari awal hari ini adalah :
*bahwa sekalipun ibuku kadang bisa menjadi orang yang paling jahat padaku, aku adalah seorang yang selalu mencintainya, dan ibuku tidak pernah membenci aku.
*ibu selalu ingin aku dalam keadaan yang sempurna. tidak cacat secara mental dan nama baik
walaupun' ma maafkan aku. aku bukan lagi anak yang baik.
*aku selalu bisa menjadi kakak yang baik untuk adik-adikku, aku merasakan bahwa adikku menyayangi aku, dan membutuhkan perlindungan dan perawatan dari ku
*aku belum jauh mengenal pacarku, tapi aku akan. walaupun aku suka sedih atau semacam sakit hati dengan cara dia bertindak dan atau apapun macamnya, aku ingin selalu berpikir positif tentang dirinya. soal bagaimana dia bersikap denga orang-orang entah itu temannya atau orang-orang lain di masa lalunya, aku akan coba menerimanya, sambil berdoa, semoga dia bisa mengurangi untuk tidak menyakiti hatiku dengan perangainya.
*aku akan melakukan banyak perubahan kearah yang lebih baik demi mereka, orang-orang yang aku sayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar